Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

febi@iainmadura.ac.id

YUDISIUM KE-XVII FEBI IAIN MADURA

  • Diposting Oleh Admin Web FEBI
  • Selasa, 20 Februari 2024
  • Bagikan ke

Yudisium Ke-XVII Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam: Smart People: Adaptif, Berintegritas, dan Berdaya Saing *

Pamekasan, 20 Februari 2024 - Pada hari Selasa, 20 Februari 2024, bertempat di Auditorium IAIN Madura, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar acara Yudisium ke-XVII. Acara yang dihadiri oleh pimpinan dan jajaran FEBI ini menandai kelulusan 89 mahasiswa Prodi Perbankan Syariah, 89 mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah, dan 54 mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah. Kegiatan Yudisium ini digelar dengan mengusung tema "Smart People: Adaptif, Berintegritas, dan Berdaya Saing". 

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan seluruh jajaran FEBI memasuki ruangan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Yudisium. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Quran dan salawat nabi serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IAIN Madura. 

Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.EI, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, memberikan sambutan untuk menguatkan semangat para peserta yudisium agar menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan dalam dunia kerja dan masyarakat. Selanjutnya, Bapak H. Wadhan dari Senat FEBI menyampaikan ucapan selamat atas capaian prestasi para peserta yudisium, seraya mendorong mereka untuk terus menjaga nama baik kampus serta terus belajar. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan keputusan dekan tentang peserta yang diakui sebagai lulusan Yudisium ke-XVII, serta pengumuman peserta terbaik dengan IPK 3,81 atas nama Atin Rohmatin, S.E. 

Ikatan Alumni (IKA) FEBI turut memberikan sambutan dalam acara ini dan menyambut para peserta yudisium untuk bergabung dengan grup ikatan alumni supaya bisa sharing dan diskusi, utamanya tentang hal-hal yang berkaitan dengan nasib alumni di masyarakat dan dunia kerja. Di samping itu, Atin Rohmatin sebagai lulusan terbaik FEBI pada Yudisium ke-XVII ini menyampaikan pesan dan kesan mewakili peserta yang lain. Atin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para dosen dan tendik FEBI yang telah mengantarkan mereka sampai pada titik ini.  

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Wasilul Chair tepat pada jam 10:30 WIB. 

Setelah acara seremonial, kegiatan dilanjutkan dengan sesi motivasi dengan tema Smart People: Adaptif, Berintegritas dan Berdaya Saing. Hadir sebagai pemateri dalam sesi ini Ryan Abi Bayan dan Amalia Noviana. Mereka adalah couplepreuneur dan couplemotivator putra-putri asli Madura yang sukses menjalankan bisnis dalam skala nasional dan menjadi motivator berskala multinasional. Dalam sesi ini mereka berbagi pengalaman dan kisah hidup untuk memotivasi para peserta dan membekali mereka untuk mengarungi kehidupan di dunia kerja dan di tengah masyarakat.