Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

febi@iainmadura.ac.id

PERESMIAN TAX CENTER IAIN MADURA

  • Diposting Oleh Admin Web FEBI
  • Kamis, 15 Februari 2024
  • Bagikan ke

Pamekasan, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak  (DJP) Jawa Timur II meresmikan pendirian Tax Center di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura yang berada di gedung Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) pada hari selasa 13 Februari 2024. Peresmian tersebut dilakukan setelah penandatanganan MoU Tax Center oleh kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Timur Agustin Vita Avantin dan Rektor IAIN Madura Saiful Hadi.

“Hadirnya Tax Center ini diharapkan menjadi perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat khususnya terkait pelaksanaan perpajakan. Penerimaan pajak merupakan sumber utama Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) yang oleh pemerintah digunakan secara transparan dan akuntabel untuk membiayai pembangunan berkelanjutan”. Tutur Vita dalam sambutanya.

Peresmian Tax  Center IAIN Madura ini merupakan Tax Center ke 21 dilingkungan kanwil DJP Jawa Timur IIdan Tax Center ke-5 yang ada di pulau Madura.

Sementara itu Rektor IAIN Madura menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil DJP Jatim II bahwa MoU dan peresmian Tax Center ini menghadirkan instrument pembelajaran yang sangat tepat sekali di bidang keuangan.

“Secara umum MoU ini menguatkan tri dharma perguruan tinggi kita, secara khusus mudah-mudahan lahir duta-duta kampus bidang perpajakan yang mampu mengedukasi atau memberikan layanan kepada masyarakat agar sadar pajak yaitu sadar lapor dan sadar setor,” ungkap Rektor.