Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

febi@iainmadura.ac.id

GIS BEI IAIN MADURA MENDAPAT PENGHARGAAN GI BEI AWARD 2023

  • Diposting Oleh Admin Web FEBI
  • Senin, 11 Desember 2023
  • Bagikan ke

Galeri Investasi Syariah (GIS BEI) FEBI IAIN MADURA menutup tahun dengan kembali mendapatkan penghargaan di GI BEI award yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (Surabaya, 07 Desember 2023). GI BEI Award  merupakan ajang apresiasi kinerja seluruh galeri Investasi yang dibina oleh Bursa Efek Indonesia.  Pada tahun ini GIS BEI IAIN MADURA meraih peringkat satu  kategori Aktivitas dan Pemerataan Informasi setelah sebelumnya, tahun 2022, membawa mendapatkan penghargaan pada kategori Inovasi dengan mengalahkan 700 lebih Galeri Investasi BEI se-Indonesia.

Dalam GI BEI Award ada empat kategori yang menjadi penilaian bursa Efek Indonesia yaitu Penambahan Jumlah Rekening Efek, Nilai Transaksi, Aktivitas dan Pemerataan informasi,  serta Pengembangan dan Inovasi Kegiatan. Di sini seluruh galeri Investasi dinilai oleh bursa Efek Indonesia berdasarkan pelaporan kegiatan galeri Investasi BEI setiap bulannya. Ada batas waktu serta persyaratan-persyaratan yang diberikan oleh BEI untuk mendapatkan penilaian salah satunya keaktifan menyampaikan laporan, banyaknya kegiatan dan lain sebagainya.

Galeri Investasi ini merupakan perwujudan dari Laboratorium Pasar Modal yang dimiliki oleh fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Galeri Investasi Syariah BEI IAIN Madura diresmikan pada tanggal 22 Agustus 2014 dengan nama Galeri Investasi BEI STAIN Pamekasan, dengan bertansformasinya  kelembagaan sekolah tinggi menjadi institut, galeri juga bertransformasi menjadi Galeri Investasi Syariah yang sekarang dikenal dengan GIS BEI IAIN Madura. Galeri Investasi menjadi salah satu unit penunjang pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam upaya menciptakan atmosfer akademik yang kuat dan kondusif.

Semoga penghargaan ini semakin memotivasi GIS BEI IAIN Madura dalam mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat Madura mengenai pasar modal syariah. Tidak hanya secara teoritis saja tapi juga masuk ke ranah praktis yang nanti bisa tercermin dalam penambahan jumlah investor Pasar Modal melalui GIS BEI IAIN Madura.

Selamat.