• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : febi@iainmadura.ac.id

GI BEI STAIN Pamekasan Berkali-kali Dapatkan Hadiah dalam Kompetisi Yuk Nabung Saham 2017

Tahun lalu tepatnya bulan Maret hingga Nopember 2017 sekitar 282 investor Galeri Investasi BEI STAIN Pamekasan mengikuti Kompetisi Yuk Nabung Saham 2017 (KYNS). KYNS ini merupakan Kompetisi yang diadakan oleh Bursa Efek Indonesia, bekerja sama dengan PT Ide Kreasindo Utama, dan Asosiasi Analis Efek Indonesia. Tujuan dari KYNS ini adalah untuk memberi apresiasi kepada mahasiswa dan Galeri Investasi yang mendukung kampanye Yuk Nabung Saham dengan menjadi true investor. Selain itu juga KYNS ini diharapkan akan merangsang kegiatan edukasi yang berorientasi pada praktek bertransaksi saham, dan eksposure yang luas melalui media sosial dari kegiatan aksi investasi ini diharapkan juga akan mendorong jumlah pembukaan rekening efek.


Kompetisi ini diselenggarakan untuk seluruh Investor pemilik SID dari seluruh Galeri Investasi di tingkat Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia, yang mendaftarkan diri dengan menggunakan akun facebook atau twitter. Peserta melaporkan transaksi saham ke dalam aplikasi KYNS, aplikasi akan menghitung ROI portofolio saham dan mengukur kedisiplinan peserta bertransaksi untuk menentukan rangking pemenang. Setiap melaporkan transaksi, akan langsung muncul sebagai status di dinding facebook atau twitter tergantung yang mana yang didaftarkan. Untuk membimbing Peserta dalam memilih saham yang akan ditransaksikan, KYNS menyediakan kesempatan pertemuan dengan Analis dan Emiten sebanyak 24 kali dalam periode kompetisi di berbagai kota basis Kantor Perwakilan.


KYNS ini terbagi dalam tiga periode yaitu Periode I (Maret-Mei 2017), dalam periode I GI BEI STAIN Pamekasan berhasil masuk dalam kategori 9 Galeri Investasi dengan jumlah peserta aktif lebih dari 50 Investor. Periode II (Juni- Agustus 2017) GI BEI STAIN Pamekasan berhasil menjadi pemenang dalam kategori GI yang pada Periode 2 mencapai Jumlah Investor Aktif lebih dari 100, bukan hanya itu saja, pada periode II ini ada 4 investor GI BEI STAIN Pamekasan berhasil mendapatkan Hadiah berupa top up dana masing-masing Sebesar Rp.300.000,- untuk pemenang wilayah KP Surabaya. Periode III (Sepetember – Nopember 2017) Sembilan Investor GI BEI STAIN Pamekasan mendapatkan hadiah top up dana lagi masing-masing peserta sebesar Rp.300.000,- untuk wilayah KP yang sama. Dari 9 Investor tersebut, empat diantaranya berhasil menjadi pemenang KYNS Full Period dengan tambahan hadiah berupa top up dana masing-masing sebesar Rp.1.000.000,- Untuk penghargaan Galeri Investasi, lagi-lagi GI BEI STAIN Pamekasan menjadi pemenang pertama untuk kategori Galeri Investasi Full Period wilayah KP Surabaya.


Sangat diharapkan dengan prestasi yang baru saja diraih ini, GI BEI STAIN Pamekasan ini bisa memberikan dampak positif bagi mahasiswa STAIN Pamekasan dalam menumbuhkan semangat berinvestasi dalam dunia Pasar Modal, dengan begitu nantinya bisa meningkatkan perkembangan jumlah Investor dalam mendukung kampanye Yuk Nabung Saham yang digalakkan pemerintah. Selain itu juga, semoga menjadi motivasi untuk investor dan calon investor yang ada di Pulau Madura khususnya Kota Pamekasan. Salam Investasi. (Oleh FPD)

 

Hasil polling sementara

Bagaimana penapat anda tentang web jurusan ekonomi dan bisnis yang baru?

Sangat Baik
44.7 %
Baik
18.4 %
Cukup
10.5 %
Kurang
26.3 %
Pilih polling sekarang

Feb62019

Feb162019

Studium General Semester Genap 2016/2017

09.00 - 12.00 WIB

Auditorium STAIN Pamekasan

  • Kamis, 13 April 2017
    Oleh :
    Buku Pendidikan Islam dalam Dialektika Kehidupan
    Download
  • Kamis, 13 April 2017
    Oleh :
    Buku Etika Profesi Guru PAI
    Download
  • Kamis, 13 April 2017
    Oleh :
    Buku Dinamika Pendidikan Islam Perspektif Historis
    Download

Data Pengunjung

Online 0 Users
Total Hits 54375 Hits
Hari Ini 313
Kemarin 729
Bulan Ini 15041
Tahun Ini 31391
Total 105244